kontes robot 2010

Posted on 4:35 AM by Rudi Syaifudin


Informasi Lanjut klik >>> UMM


             Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Dirjen Dikti Kemendiknas, Prof. Dr. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, mengatakan Kontes Robot  Indonesia (KRI) bukan bertujuan menjadikan mahasiswa seperti robot. Nilai terpenting dari kontes ini adalah kreativitas dan seni mahasiswa melalui media robot itu. “Bukan robotnya yang penting, tapi kreasi mahasiswa itulah yang jauh lebih penting,” kata Hapsoro, ketika berkunjung ke UMM tadi pagi (19/4).
Kunjungan Hapsoro ke UMM terkait kesiapan UMM sebagai tuan rumah KRI 2010. Selain KRI, di UMM juga akan diselenggarakan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). KRI dan KRCI dilombakan tingkat regional dan nasional. Sedangkan KSNI hanya tingkat nasional.
“Secara umum UMM siap menyelenggarakan even regional maupun nasional,” kata ketua pelaksana, Ir. M. Irfan, MT. Untuk tingkat regional, kontes akan berlangsung 22-23 Mei, sedangkan nasional pada 19-20 Juni 2010. Pusat penyelenggaraan acara ini di UMM Dome dan rencananya akan dibuka oleh Mendiknas, M. Nuh.
Terkait kesiapan penginapan peserta dan official, Irfan telah menyiapkannya di Rusunawa dan Rumah Bali milik UMM. Sedangkan juri dan panitia pusat menginap di UMM Inn. Sementara di venue acara akan disiapkan lapangan dan lighting serta display lomba sesuai standar nasional.
Hapsoro meninjau beberapa lokasi lomba didampingi didampingi tiga orang juri pusat KRI 2010, rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP, PR III Drs. Joko Widodo, M.Si, serta panitia KRI 2010.


Informasi Lanjut klik >>> UMM

3 Response to "kontes robot 2010"

.
gravatar
resta07 Says....

wach...zaman udah canggih...
semangat mahasiswa...
ayo ciptakan robot2 tbaru nan mutakhir :)

Kunjungi blog saya

.
gravatar
Anonymous Says....

aku dan suami jauh2 dari sragen liat lho kontesnya! Seru bangets!

Leave A Reply

cara masukin comment, dibawah form ini ada pilihan "comment as" klik, dan pilih NAME/URL isi nama trus url blog kalian, klo blm punya blog, alamat URL dikosongi aj. trus isi comment dan klik "post comment"

Artikel update lainnya

Comunity Link :