Universitas Muhammadiyah Purworejo Adakan Penggalangan Dana Untuk Musibah Situ Gintung

Posted on 4:39 AM by Rudi Syaifudin

Kamis malam (26/3) hujan mengguyur deras secara merata daerah Jakarta, Bogor dan Ciputat - Tangerang. Tapi siapa sangka guyuran air hujan itu menjadi awal bencana Jumat kemarin. Tanggul Situ Gitung, Ciputat, Tangerang jebol sekitar pukul 5 pagi (27/3). Itulah contoh artikel yang mengejutkan dan mencuat di berbagai media massa dan elektronik saat ini. Akankah kita diam tanpa mau mengerti dan berbagi…?
Segenap civitas akademik Universitas Muhammadiyah Purworejo ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Ciputat dan Tangerang. Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai salah satu PTM tentunya mempunyai rasa kepekaan yang lebih terhadap saudara-saudara kita terutama yang berada di UMJ (Universitas Muharmmadiyah Jakarta) dan STIE Ahmad Dahlan Jakarta.
Pihak Universitas sangat mendukung adanya antusias dari mahasiswa untuk mengadakan penggalangan dana untuk musibah situ Gintung. Seluruh pimpinan IMM, UKM dan HIMA di Universitas Muhammadiyah Purworejo pada hari Senin 30 Maret 2009 pukul 12.30 di Ruang Pemberdayaan Masyarakat UMP, yang dihadiri Pembantu Rektor IV UMP bidang kerja sama, mengadakan rapat koordinasi untuk membentuk POSKO EMPATI PASCA BECANA SITU GINTUNG.
Tim POSKO EMPATI PASCA BECANA SITU GINTUNG telah bekerja secara efektif mulai hari Senin 30 Maret 2009. POSKO ini dibentuk untuk memberikan kesempatan bagi seluruh warga kampus untuk ikut meringankan beban yang di alami korban musibah situ Gintung. ”Sebagai mahasiswa Muhammadiyah, kami sangat prihatin karena BEM UMJ baru saja menjadi panitia SILATNAS (sillahturrahmi nasional) BEM PTM se-Indonesia tanggal 2-6 Maret 2009. Ujar salah satu mahasiswa IMM yang mengikuti SILATNAS.
Tim POSKO EMPATI PASCA BECANA SITU GINTUNG, tahap I dijadualkan akan berangkat pada hari Ahad pukul 19.30 wib dari kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo, untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul langsung ke lokasi musibah Situ Gintung. (Ahmad Fadhol Arifin-mahasiswa UMP)

sumber : http://um-pwr.ac.id/

1 Response to "Universitas Muhammadiyah Purworejo Adakan Penggalangan Dana Untuk Musibah Situ Gintung"

Leave A Reply

cara masukin comment, dibawah form ini ada pilihan "comment as" klik, dan pilih NAME/URL isi nama trus url blog kalian, klo blm punya blog, alamat URL dikosongi aj. trus isi comment dan klik "post comment"

Artikel update lainnya

Comunity Link :